News Detail

Cicipi Lezatnye Nasi Bakar Ayam Ketumbar di Hotel Golden Tulip Pontianak

Selasa, 20 September 2022 14:53
Tribun Family card
Chef Hotel Golden Tulip Petrus Daryanto yang sedang menyajikan menu spesial promo bulan Juli-September.  
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hotel Golden Tulip Pontianak suguhkan promo makanan dan minuman spesial di bulan Juli ini, satu di antaranya yaitu nasi ayam bakar ketumbar.
 
Sedangkan untuk minumannya ada Frozen Queen dan Yellow Flash. Selain itu tersedia juga dessert Vanilla Cake with Mango Custard. 
 
Menurut penuturan Chef Hotel Golden Tulip Petrus Daryanto, yang berbeda dari nasi ayam bakar ketumbar khas buatannya adalah sajian ayam, sambal, dan rempahnya. 
 
Dari aromanyapun nasi bakar ayam ketumbar ini membuat nafsu makan menjadi bergelora. 
 
“Yang bikin beda rempahnya, ayamnya, sambalnya berbeda dari tempat lain, pedasnya juga, ada rasa kacang, terasi. Jadi nasi ayam ketumbar ini nasi putih dicampur ikan teri, nasinya kita olah dan dibakar,” ujarnya.
 
Harga dari nasi ayam bakar ketumbar ini dibanderol mulai dari harga Rp 75.000 berlaku pada bulan Juli sampai September 2022. 
 
Untuk minumannya yang pertama ada Frozen Queen. Minuman yang diolah dan dicampur dengan sari bunga telang, sehingga membuat warnanya memiliki ciri khas tersendiri. 
 
Sedangkang untuk yellow flash, merupakan minuman yang bahan dasarnya dari markisa yang diolah dan dicampur dengan buah leci, jeruk, buah cery, dan soda water. 
 
Dari segi cita rasa, kedua minuman tersebut memiliki keunikannya masing-masing, namun memiliki kesamaan yaitu dominan asam yang menyegarkan dan diolah dari campuran bunga tradisonal. 
 
“Warna ungu itu bahan dasarnya dari bunga telang dicampur markisa, frozen itu dicampur dengan foam susu sehingga kita buat minuman ini tidak monoton,” jelasnya. 
 
“Jadi dua-duanya ada rasa asam dari karena soda water tadi. Minuman dengan bunga telang tadi juga kita ambil bunga tradisional dan kita jadikan inovasi minuman sehingga warnanya menjadi unik,” sambungnya.
 
Kedua minuman yang menyegarkan tersebut dibanderol dengan harga Rp 30.000. Hotel Golden Tulip Pontianak juga menyajikan hidangan dessert, yakni Vanilla Cake with Mango Custard. 
 
“Dessertnya itu Vanilla Cake with Mango Custard  memakai bahan bakunya mangga, sama cream cheese ada juga, untuk warna kuning kita pakai custard atau pewarna. Jadi cake ini identik dengan rasa keju,” paparnya. 
 
Makanan penutup ini dibanderol dengan harga Rp 54.450. Tribuners bisa langsung memesan dan mencicipi sajian menu promo tersebut di setiap outlet yang ada di Golden Tulip Pontianak, termasuk dalam service room.
 
F&B Manager Golden Tulip Pontianak, Sehat Maruli Sianturi menuturkan, nantinya setiap tiga bulan sekali. Promo-promo makanan dan minuman tersebut akan berubah. Yang pasti, manajemen hotel akan terus menyajikan berbagai makanan lezat dan spesial untuk para pengunjung. 
 
“Kalau di Cinmoi Restaurant ini buka dari jam 6 pagi, tapi untuk sarapan dulu lalu dilanjutkan makan siang dan tutup jam 11 malam,” ungkapnya. 
 
“Tapi menu-menu ini bisa dipesan dari jam makan siang, sampai jam makan malam di setiap outlet Golden Tulip, berlaku juga di semua outlet dan room service,” tukasnya. (*)
 
Penulis: Tribun Pontianak
Editor: Administrator
NEWS POPULER