News Detail

HARRIS Hotel Pontianak is Back

Selasa, 30 Agustus 2022 06:57
Tribun Family card
HARRIS Hotel Pontianak, Jl. Gajahmada No. 150.  
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – HARRIS Hotel Pontianak is Back menjadi tagline acara Media Gathering HARRIS Hotel Pontianak,  Jl. Gajahmada, Pontianak.
 
Media Gathering nantinya akan dilaksanakan pada Senin 5 September 2022.
 
Demikian disampaikan Adam Akbar Asst. Marketing and Branding Manager.
 
Acara ini sekaligus merupakan acara welcoming New GM - menyambut GM HARRIS Hotel Pontianak yang baru yaitu Ika Florentina yang menjabat sebagai GM HARRIS Hotel Pontianak sejak 22 Agustus 2022 lalu.
 
Dalam kesempatan ini juga, HARRIS Hotel Pontianak akan mengenalkan beberapa paket baru dari HARRIS Hotel Pontianak yaitu Wedding Package, Sweet 17 Package, dan Hospitality Learning.
 
Nantinya media yang hadir pada acara tersebut akan diajak Hotel Tour untuk melihat semua fasilitas hotel mulai dari Kamar, Cafe, Health Center, Meeting Room, hingga menikmati Sunset di Sunset Point dimana HARRIS Hotel Pontianak memiliki Sunset Point tertinggi di Kota Pontianak, tentunya itu menjadi hal yang sangat menarik bagi pengunjung untuk menikmati sunset sembari melihat pemandangan Kota Pontianak dari atas.
 
Sebelumnya acara tersebut akan dibuka di HARRIS Cafe Lantai L dan ditutup dengan makan malam bersama di Cielo, Lantai 12.
 
Ika Florentina mengatakan bahwasanya Media Gathering ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan agar bisa menjadi lebih dekat dengan media dan kedepannya HARRIS Hotel Pontianak juga akan membuka kerjasama lebih intens kepada media.
 
Dimana media merupakan hal yang sangat penting untuk menyampaikan brand image perusahaan kepada masyarakat.
 
HARRIS Hotel Pontianak berencana akan membuat Media Corner bagi teman-teman media yang ingin bersantai ataupun bekerja dengan menikmati free wifi dan minuman gratis.
 
HARRIS Hotel Pontianak juga membuka kerjasama dengan dunia pendidikan dengan membuka kesempatan untuk pendampingan Kelas Industri bagi Sekolah Vokasi SMK baik dari jurusan Pariwisata Perhotelan hingga jurusan Bisnis Manajemen yang meliputi jurusan OTKP, Pemasaran, serta Akuntansi dalam rangka wujud kepedulian HARRIS Hotel Pontianak akan pendidikan Vokasi dimana saat ini dibutuhkan dunia industri yang mau mendampingi dunia pendidikan vokasi khusus nya SMK untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan kualifikasi dan standar dunia industri.
 
Kebijakan ini diambil karena kebetulan Ika Florentina GM HARRIS Hotel Pontianak juga adalah Dosen Pengajar beberapa sekolah yang mendapatkan Sertifikasi Dosen Vokasi Perhotelan Level 8 dari BNSP serta aktif dalam GNIK (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten) serta Jaringan Pemagangan FKJP yang  peduli aktif dalam pengembangan sekolah vokasi sesuai program dari Dirjen Vokasi dan Mitras Dudi Kementerian Pendidikan RI.
 
Untuk ini HARRIS Hotel Pontianak meluncurkan Hospitality Learning Package.
 
Program ini diperuntukkan untuk para siswa dan guru - guru yang ingin meningkatkan kompetensi di dunia perhotelan dengan mendapatkan training secara langsung dari para Head Of Department di perhotelan untuk mengetahui secara langsung tentang industri perhotelan serta melihat dan merasakan secara langsung proses kerja di sebuah perusahaan khususnya di Industri Perhotelan melalui metode experential learning tentang perhotelan termasuk potensi karir di perhotelan, baik dioperasional maupun back office.
 
Siswa dan para guru juga mendapatkan pengalaman dalam operasional hotel dengan inspeksi langsung ke semua departemen seperti front office, housekeeping, engineering, akutansi, SDM, pemasaran & penjualan serta food & beverage
 
Program ini bertujuan supaya siswa tahu tentang apa tujuan mereka kedepan dengan setting goals yang akan memotivasi para siswa mencapai impian mereka sehingga dalam belajar lebih fokus dan bersemangat.
 
"Salah satu tantangan para guru menghadapi anak muda saat ini adalah banyak geerasi muda kita less of goals karena tidak punya tujuan maka tidak tahu mereka mau jadi apa sehingga demotivated, ini membuat proses belajar hingga pemenpatan kerja dan ketahanan siswa di dunia kerja dipertanyakan.
 
Selain itu dengan sessi setting goals ini merupakan sharing session bagaimana kita dan cara menjadi pribadi yang berdaya saing sehingga sukses dimasa depan.
 
Sessi ini langsung di sampaikan oleh Ika Florentina selaku General Manager HARRIS Hotel Pontianakyang juga sekaligus penulis buku “Being A Smart and Confidence Sales Executive” yang merupakan buku keduanya.
 
HARRIS Hotel Pontianak meluncurkan program hospitality learning package ini ke dalam 2 paket.
 
Untuk paket yang pertama adalah full day package dengan harga IDR 350.000 nett/pax.
 
Dengan paket harga tersebut para siswa mendapatkan pembelajaran tentang table manner dan hospitality learning dengan materi inspeksi disetiap departemen yang ada di hotel, kelas enterprenuership, inspiration, coffee break serta sertifikat table manner dan sertifikat hospitality learning.
 
Untuk paket yang kedua adalah stay overnight package dengan harga Rp.550.000,00 nett/pax.
 
Dengan harga tersebut para siswa mendapatkan pengalaman menginap selama 2 hari 1 malam di HARRIS Hotel Pontianak, menikmati menu sarapan dengan standar hotel berbintang 4, pelatihan table manner, hospitality learning dengan materi inspeksi disetiap departemen yang ada dihotel, kelas enterprenuership & inspiration, coffe break serta sertifikat table manner dan sertifikat hospitality learning. (*)
 
Penulis: Tribun Pontianak
Editor: Administrator
NEWS POPULER