News Detail

Lontong Malam Insomnia Utamakan Kebersihan dan Kualitas Makanan

Kamis, 27 Mei 2021 21:30
Tribun Family card
PENGUNJUNG menikmati aneka jenis makanan di Lontong Malam Insomnia. 

TRIBUN-MEDAN.com - Lontong Malam Insomia, berdiri sejak Desember 2019. Sesuai namanya, kuliner malam ini tidak diragukan lagi bagi banyak warga Kota Medan baik dari citarasa, pelayanan mau pun kenyamanan tempat.

Terletak di Kompleks Vila Setia Budi Medan Abadi II, Jalan Abadi, Medan, kafe ini beroperasi pukul 15.00-03.00 WIB setiap harinya.

Pembeda Lontong Malam Insomnia dengan lainnya adalah, kebersihan dan kualitas kuahnya.

"Hebatnya sama dengan lontong lain, tapi yang membedakan adalah daun kami dicuci pakai Mamalemon, dibilas tiga kali sampai aroma sabun tidak ada lagi, semua sayur kami cuci juga. Fokusnya tentang kebersihan dan kami terus memperbaiki bila ada kesalahan," ujar Muhammad Taufik Ginting, pemilik Lontong Malam Insomnia.

Taufik menambahkan, lontong adalah buatannya sendiri serta kualitas kuahnya diproses dengan menerapkan jangka waktu sehingga tetap terjaga rasa dan aromanya.

Lontong Malam Insomnia, dikonsep dari depan sampai semua ruangan dengan tema keindahan alam. Hal ini, terlihat pada suasana di setiap ruangan.

Didesain dengan aneka tanaman hias, diletakkan baik di lantai mau pun digantung pada dinding, dan beberapa dinding ruangan dihiasi lukisan menawan sehingga menambah sensasi saat berfoto.

Sejumlah ruangan juga dilengkapi lampu minimalis bergantungan sehingga membuat ruangan seakan hidup.

Selain konsep bernuansa alam, kuliner yang disajikan juga tidak kalah enaknya. Menawarkan seratusan menu seperti lontong sayur dengan aneka lauk seperti telur, ayam, ampela, ikan teri, dencis, dan lainnya.

Lalu ada lontong pecal, nasi gurih, nasi goreng, soto, sop, chinese food, western, varian minuman, aneka kopi, dan makanan ringan lain.

Bahkan akan ditambahkan menu panggang. Tersedia juga menu dipesan dulu baru dimasak seperti aneka mi dan cemilan lainnya.

Untuk harga makanan dibanderol mulai Rp 13 ribu hingga Rp 50 ribu sedangkan minuman harganya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25 ribu, dan tidak dikenakan PPN. Dalam pemesanan bisa online dan offline.

Di tempat kuliner malam ini, setiap harinya mencapai sekitar 700 pengunjung secara bergantian, sehingga menggunakan sekitar 300-an piring makanan.

Lontong Malam Insomnia memiliki 33 meja yang dapat menampung sekitar 130 orang. Terdiri atas dua lantai, terbagi atas beberapa ruangan seperti ruangan AC tanpa ada biaya tambah, dua ruangan khusus atau privasi, rooftop, dan ruangan lainnya.

Untuk itu, setiap ruangan bisa digunakan pada kegiatan tertentu seperti ulang tahun, arisan, rapat, dan lainnya.

"Di sini kalau cuma mau beli dan lama-lama menggunakan Wi-Fi gratis tidak dilarang, intinya pengunjung nyaman dan menikmati pelayanan di Lontong Malam Insomnia," katanya.

Di tengah Covid-19, Lontong Malam Insomnia tetap menerapkan protokol kesehatan seperti biasanya. Namun, ada waktu-waktu tertentu dibatasi demi menjaga kenyaman.
 

Gratis Lontong dan Potongan Harga Rp 20 Persen

Lontong Malam Insomnia memberikan penawaran menarik untuk member Tribun Family Card(TFC). Bagi pemegang kartu TFC, Anda akan mendapatkan promosi yaitu gratis lontong dan potongan harga.

"Lontong sayur pakai telur gratis dan diskon 20 persen dengan minimal transaksi Rp 50 ribu," ujar Muhammad Taufik Ginting, sang pemilik Lontong Malam Insomnia.

TFC merupakan program dalam meningkatkan pelayanan bagi pelanggan setia Tribun Group di seluruh wilayah Indonesia. Serta sebagai wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium untuk pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Sehingga satu kartu member dapat digunakan di seluruh Indonesia.

Bahkan para member TFC bisa mendapatkan promo-promo spesial dari merchant yang bekerja sama seperti di Lontong Malam Insomnia, dan beberapa merchant lainnya.

Cukup membayar Rp 700 ribu setahun, pemilik kartu TFC bisa dapatkan aneka ragam keuntungan mulai potongan harga sampai gratis layanan premium.

Kartu ini berlaku hanya dalam setahun, bila ingin memperpanjang harus berlanggan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya.

Informasi lebih lanjut tentang TFC, bisa menghubungi nomor handphone di 0812 645 55 58 atau instal Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone.

(cr20/tribun-medan.com)

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator
NEWS POPULER