News Detail

Bengkel Cat Adi Memperbaiki Mobil dengan Harga Terjangkau

Rabu, 26 Mei 2021 08:10
Tribun Family card
Bengkel Cat Adi di Jalan Gaperta VIII, Medan Helvetia, Sumatera Utara.  

TRIBUN-MEDAN.com - Kecelakaan mobil selalu menimbulkan banyak persoalan.

Bukan hanya menyisakan korban manusia, tetapi kerap pula membuat mobil atau kendaraan Anda rusak bahkan ringsek, yang artinya harus segera dilakukan perbaikan.

Kerusakan mulai lecet hingga parah tentu memerlukan perbaikan di bengkel yang terpercaya dengan harga yang relatif terjangkau.

Barangkali, bengkel seperti itu tentu saja jumlahnya tak banyak.

Ketika memperbaiki kendaraan tersebut, seringkali Anda harus menguras isi dompet cukup dalam apalagi jika perbaikan mobil dilakukan di bengkel resmi.

Penanganannya pun hanya bisa di beberapa bengkel saja.

Di Kota Medan, ada beberapa bengkel untuk beragam kerusakan mobil, Bengkel Cat Adi adalah salah satu di antaranya.

Berbeda dengan bengkel lainnya, Bengkel Cat Adi, merupakan bengkel yang mampu menangani beberapa kerusakan kendaraan dengan harga sangat terjangkau.

Bengkel ini terletak di Jalan Gaperta VIII, Medan Helvetia, Medan. Jam operasional setiap hari mulai pukul pukul 8.30 WIB sampai 17.30 WIB.

Lokasi sangat strategis, tidak jauh dari jalan raya, serta dekat dengan masjid.

Pilihan nama Bengkel Cat Adi karena pemiliknya bernama Suradi yang akrab dipanggil Adi. Bengkel ini langsung ditangani pemilik dan telah berjalan selama 15 tahun.

Syukurnya, selama waktu berjalan belum pernah mengalami komplain dari pelanggan.

"Sudah berjalan 15 tahun bengkel ini dan belum pernah ada komplain dari pelanggan, intinya mereka selalu puas kita buat," ujar Suradi.

Layanan bengkel yang tersedia berupa cat, las ketok, mesin, dan body par. Waktu dan harga pengerjaan dilakukan tergantung kerusakan.

"Tergantung kerusakan, dan tidak ada patokan harga. Harga sangat terjangkau lah kayak harga saudara dibuat, dan permintaan waktu bisa misalnya kalau mau cepat, ya segera mungkin kita kerjakan," katanya.

Harga perbaikan tentu bervariasi tergantung kerusakan, namun ada juga yang cukup mengeluarkan uang Rp 50 ribu saja.

"Harga kita sangat murah lah dari bengkel lain dan kalau mau minta dikerjakan cepat bisa tanpa ada biaya tambahan biaya," ujarnya.

Bengkel ini juga telah memiliki karyawan sebanyak tujuh orang yang sudah ahli menangani kerusakan mobil separah apa pun.

Selain harga dan waktu terjamin, penggunaan bahan dan peralatan memadai sesuai standar.

"Gunakan bahan standar, biasa dilebihkan di cat, kalau untuk cat rata-rata menggunakan cat oplos, karena cat oplos sudah terjamin. Begitu juga lah dengan perlengkapan lainnya," ujarnya.

Sudah berjalan 15 tahun, bengkel ini sudah menangani berbagai kendaraan yang tidak terhitung lagi.

Namun dari banyak mobil yang diperbaiki, paling banyak permintaan dalam bengkel milik Suradi adalah pengerjaan body atau cat mau pun kerusakan di lalu lintas.  Pengerjaan body memakan waktu dari 10 hari sampai sebulan.

Suradi menambahkan, pihaknya juga bisa menjemput kendaraan yang rusak.

"Kalau mereka mau dijemput, pasti dijemput tergantung persetujuan," tambahnya.

Meski pun bengkel tidak seluas yang barangkali Anda bayangkan, tapi mampu menangani separah apa pun kerusakan kendaraan, termasuk kendaran yang mengalami keselakaan lalu lintas.

Tidak hanya mobil pribadi, kerusakan kecelakaan truk juga bisa diperbaiki. Untuk arealnya, jangan khawatir karena bengkel ini cukup luas sehingga dapat menampung belasan kendaraan.

Bengkel yang tampak biasa jika dilihat dari luar ini ternyata juga memiliki kantin mini yang menjual beragam jenis makanan dan tempat duduk untuk bersantai menunggu pengerjaan bengkel.

Harga Spesial untuk Pemegang TFC

Anda pemegang kartu Tribun Family Card (TFC), mendapatkan penawaran menarik dari Bengkel Cat Adi.

Ada pun penawaran menarik tersebut yakni potongan harga Rp 100 ribu (satu panel) cat body repair lengkap, cukup bayar Rp 250 ribu.

Kemudian ada juga potongan harga Rp 250 ribu (satu panel ) cat body full body all type cukup membayar Rp 3 juta.

Yang tak kalah menarik adalah potongan harga Rp 100 ribu (satu panel) salon interior dan eksterior sehingga cukup bayar Rp 250 ribu dan potongan harga Rp 50 ribu (satu panel) tune up, cukup membayar Rp 100 ribu selain spare part.

"Untuk TFC kita kasih diskon, waktu penggunaan kartu juga bebas," kata Suradi.

TFC merupakan program untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan setia Tribun Group di seluruh wilayah Indonesia. TFC juga sebagai wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium untuk pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia.

Sehingga satu kartu member dapat digunakan di seluruh Indonesia.

Bahkan para member TFC bisa mendapatkan promo-promo spesial dari merchant yang bekerjasama seperti di Bengkel Cat Adi dan beberapa merchant lainnya.

Cukup membayar Rp 700 ribu setahun, pemilik kartu TFC bisa mendapatkan aneka ragam keuntungan mulai potongan harga sampai gratis layanan premium.

Kartu ini berlaku hanya selama setahun, bila ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya.

Informasi lebih lanjut tentang TFC, bisa menghubungi nomor handphone di 0812 645 55 58 atau instal Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone.

(cr20/tribun-medan.com)

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator
NEWS POPULER