News Detail

Pemilik TFC Diskon Spooring dan Balancing di Arena Ban

Rabu, 31 Maret 2021 19:11
Tribun Family card
ARENA BAN 
BANDA ACEH -  Kaki-kaki mobil penting untuk diperhatikan agar nyaman dan aman ketika digunakan. Seiring pemakaian, setelan roda bisa berubah dan mengakibatkan mobil kurang stabil. Salah satu cara menjaga kondisi kaki-kaki mobil ialah dengan melakukan spooring dan balancing. Spooring dilakukan untuk meluruskan sudut-sudut geometri keempat ban agar kembali selaras, sementara balancing untuk membuat putaran ban mobil lebih stabil. "Ketika mobil mulai sulit dikendarai atau setir terasa lari-larian, berarti ada masalah di bagian roda dan perlu disesuaikan kembali," kata Azhari selaku owner Bengkel  Arena Ban, Jalan Mr Mohd Hasan, Sukadamai Banda Aceh, kepada serambinews.com, Rabu (31/3/2021).
 
“Cara paling mudah mengetesnya adalah, saat berada di jalan lurus dan aspal rata, coba lepas lingkar kemudi. Jika kondisi mobil sehat, maka mobil akan melaju lurus. Tapi bila ada masalah pada kaki dan ban, mobil akan bergerak sendiri ke kiri atau kanan. 
 
Megembalikan sudut kemiringan roda yang ideal, Jika keadaan tersebut dibiarkan, lanjut dia, ban bisa cepat rusak karena kemiringan dan titik tumpuan mobil berubah. Belum lagi efek ban habis yang tidak merata." Ban yang habisnya tidak merata terjadi karena ada bagian yang tertarik, makanya saat proses spooring atau balancing sebaiknya sambil dilakukan rotasi ban," katanya. "Pada kondisi tersebut, risiko kecelakaan bagi pengendara maupun penumpang di dalam mobil menjadi lebih tinggi. Sangat berbahaya," ujar Azhari. 
 
Pemilik Tribun Family Card (TFC) Diskon 20%  
 
PIC Tribun Family Card Hr Serambi Indonesia Syaiful Bahri menjelaskan” Khusus pelanggan Serambi Indonesia Pemilik TFC untuk jasa sporing maupun balancing roda mobil pada Bengkel Arena Ban mendapat potongan harga sebesar 20%, caranya cukup dengan memperlihatkan kartu Tribun Family Card  yang ada dalam aplikasi android. Bagi member yang masa aktif kartunya akan berakhir, agar segera memperbaharui melalui bagian Sirkulasi harian Serambi Indonesia di nomor 08126996255”. (as)
Penulis: Serambi Indonesia
Editor: Administrator