News Detail

TFC PREMIUM: Kamalini Yoga, Semua Kalangan Bisa Ikut Yoga Tanpa Batasan Usia

Senin, 13 Juli 2020 14:54
Tribun Family card
AKTIVITAS yoga di Kamalini Yoga yang berlokasi di Komplek Multatuli Blok F No 11-12, Medan.  

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Yoga kini sudah sangat populer sebagai olahraga yang dapat melawan stres dan kecemasan yang kerap melanda masyarakat modern.

Satu tempat yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda melakukan Yoga adalah Kamalini Yoga.

Tempat ini berlokasi di Komplek Multatuli Blok F No 11-12, Medan. Kamalini Yoga ini menawarkan kelas yoga dengan pengajar yang memang sudah berpengalaman.

Owner Kamalini Yoga, Mariana, mengatakan selain yoga di studio, pihaknya juga menyediakan pilihan kelas yoga secara online.

Diakuinya semua kalangan bisa melakukan yoga tanpa dibatasi usia maksimal.

"Usia yang bisa yoga itu tidak ada maksimum usia, semua bisa, misalnya ada umur 80 tahun mau yoga ya bisa, kita kasih kelas yoga sesuai umurnya. Kalau anak anak kita kasih kelas untuk anak-anak, apa yang mereka butuhkan itu yang kita kasih," ujar Mariana, Sabtu (11/7).

Menurutnya, Kamalini Yoga ini lebih menawarkan yoga tradisional dan tanpa menggunakan musik tetapi penuh dengan instruksi. Setiap yoga memiliki masing masing style tapi gerakan sama.

Dijelaskannya, ada delapan aspek yoga yang penting diketahui para pemula, yakni Yama (etika standar dan rasa integritas), Niyama (disiplin, meditasi, merenung, spiritual), Asana (integrasi pikiran dan tubuh) melalui aktivitas fisik,
Pranayama (latihan pernafasan untuk menenangkan pikiran dan tubuh), Pratyahara (menjauhkan diri dari sifat-sifat duniawi)

Dharana (konsentrasi) berkonsentrasi pada satu hal, Dhyana (meditasi) dan Samadhi (ritual konsentrasi tingkat tinggi, melampaui kesadaran alam jasmani).

"Samadhi kita sudah benar benar rileks kita sudah mendekat diri kita kepada semesta. Kalau yoga enggak ada hubungan dengan agama atau kepercayaan tertentu, lebih universal tergantung kita mengamatinya bagaimana yang pasti yoga universal," ucapnya.

Kata Mariana yang sudah memiliki pengalaman mengajar yoga lebih dari 10 tahun ini mengatakan pihaknya menawarkan untuk kelas pagi pada pukul 07.30 WIB pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Untuk harga, dengan 12 kali pertemuan dalam sebulan yaitu Rp 500ribu.

"Kita buka tiap hari tapi yang lebih aktif Senin, Rabu, Jumat. Pagi ada kelas, sore ada kelas dan malam juga ada, sehari ada tiga kali (Senin, Rabu, Jumat)," ucapnya.

Informasi lebih lanjut, melalui Instagram @Kamaliniyoga dan handphone 0813-7500-0999.

Terapkan Protokol Kesehatan

MASYARAKAT bisa beraktivitas kembali di studio yoga selama masa pandemi Covid-19. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Owner Kamalini Yoga, Mariana mengatakan sebelumnya Kamalini Yoga ini sempat tutup dan sudah buka kembali. Selama pandemi ini, pengunjung yang datang ke studi yoga juga tidak terlalu ramai.

Ia mengaku betapa pentingnya untuk melakukan yoga apalagi di masa pandemi saat ini.

Yoga mengajarkan untuk meditasi, ketenangan diri, sehingga orang-orang yang khawatir dan takut akan Covid-19 bisa lebih berpikir positif.

"Jadi yoga juga belajar tentang pernapasan, yoga mengajarkan kita untuk lebih sehat dengan mengerakan tubuh. Yoga juga bisa menghilangkan stress, menghilangkan rasa kekhawatiran yang membuat kita lebih relaks, karena kalau tidak terapkan pada diri kita justru di masa pandemi ini banyak orang tambah sakit," ungkapnya.

Yoga, lanjutnya, untuk menjernihkan pemikiran, pengendalian emosi, menghilang stress, dan memperbaiki postur tubuh bagi perempuan dan laki-laki.

"Kita lihat saja, orang jadi paranoid, dia ingin keluar tapi takut, tentunya kita tidak bisa lari dari kenyataan, masa pandemi ini memang ada saat ini dan kita harus bersahabat dengan Covid-19, seperti apa yang dibilang Pak Jokowi tapi kita harus waspada," kata Mariana.

Ia mengatakan, Kamalini Yoga ini menerapkan protokol kesehatan, pihaknya mengecek suhu tubuh, para peserta juga wajib cuci tangan dan cuci kaki sebelum masuk studio. Selain itu menyediakan hand sanitizer dan menerapkan social distancing.

"Kita juga meminta mereka, bila ada yang demam kita tidak izinkan untuk masuk studio. Untuk matras dan handuk, mereka harus membawa masing-masing. Sebelum pandemi ada kita sediakan matras tapi setelah ada pandemi ini kita enggak siapkan," ucapnya.

Ia mengimbau agar setiap orang tetap menjaga kesehatan dan selalu berpikir positif. 

Member TFC Gratis Yoga di Kamalini Yoga

Khusus bagi Anda member Tribun Family Card (TFC) Premium, Anda bisa mendapatkan penawaran istimewa dari Kamalini Yoga.

Bagi para member TFC Premium bisa mendapatkan gratis empat kali yoga untuk semua kelas per bulan.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia. 

Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya. Informasi lebih lanjut tentang TFC, Anda bisa menghubungi nomor 08116249900 atau Install Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone. (nat/tribun-medan.com)

 

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator