News Detail

TFC Premium: Seafood Karibia, Unggulkan Ikan Kerapu Steam Nyonya, Hadirkan Layanan Antar ke Rumah

Senin, 22 Juni 2020 15:15
Tribun Family card
SEAFOOD Karibia Medan di Jalan Mayjen D.I Panjaitan No.153, Babura Medan. Restoran ini menyediakan layanan antar ke rumah.  

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Seafood berarti makanan yang berasal dari laut.

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, seafood juga memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Anda suka makan seafood? Ikan, udang, kepiting, apalagi bila itu tangkapan hasil laut, pasti fresh dan cocok untuk disantap.

Di Kota Medan, tepatnya di Jalan Mayjen D.I Panjaitan No.153, Babura Medan, terdapat restoran seafood yang wajib Anda nikmati, namanya Seafood Karibia.

Kasir Seafood Karibia, Amel mengatakan pihaknya menawarkan puluhan menu makanan yang terbuat dari ikan, udang, kepiting, cumi-cumi dan sebagainya. Untuk menu makanan yang paling diunggulkan di restoran ini adalah Ikan Kerapu Steam Nyonya.

"Ikan kerapu ini bahan bakunya kita sudah punya pemasok sendiri, yang kita ambil dari Langsa, Aceh. Ikan Kerapu ini merupakan ikan laut yang segar dan memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan," ujar Amel.

Konsep Kekeluargaan

Seafood Karibia dibangun dengan konsep kekeluargaan.

Tempat ini cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman hingga rekan kerja.

Kasir Seafood Karibia, Amel mengatakan restoran ini menyediakan tiga jenis ruangan yaitu VIP, indoor dan outdoor.

Di dalam ruang VIP ini bisa diisi sebanyak 20 orang yang cocok untuk pertemuan sambil menikmati beragam menu seafood. Sementara itu di ruang outdoor dapat diisi hingga 50 orang.

"Di ruang indoor ini bisa diisi sebanyak 34 orang, ruangan indoor ini juga memiliki televisi dan AC sehingga suasana terasa lebih nyaman dan sejuk," ujarnya.

Di era new normal, kata Amel, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan. Restoran ini bersih, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan karyawan yang bekerja menggunakan masker.

Ia menjelaskan untuk ikan kerapu yang akan dihidangkan berukuran 6 ons hingga 1 kg, tergantung pilihan konsumen.

Cara memasak Ikan Kerapu Steam Nyonya dengan cara disteam atau kukus. Kemudian ditambah dengan bumbu spesial yang kaya akan rempah-rempah.

Diakuinya, rasa Ikan Kerapu Steam Nyonya ini mirip seperti arsik, namun tanpa asam cikala.

Krapu Steam Nyonya dan Krapu Goreng ala Thai, Menu Spesial Ramadhan Seafood Karibia

Tak hanya ikan yang ditawarkan sebagai menu unggulan, tempat ini juga menghidangkan menu unggulan lainnya, yakni Kepiting Lunak Lada Hitam dan Saus Pedas.

Selain enak, kepiting lunak ini bukanlah bahan makanan yang mudah ditemui di Kota Medan.

"Kepiting lunak itu agak susah didapat di Medan. Kepiting lunak ini baby crab, jadi biasanya kepiting lunak ini lebih banyak dipesan dengan saus pedas dan lada hitam," ujarnya.

Kata Amel, satu porsi kepiting lunak ini dapat dinikmati hingga empat orang. Harga satu porsi kepiting lunak ini dibanderol Rp 52 ribu.

Tak hanya makanan, tempat ini juga menyediakan beragam minuman menarik diantaranya Karibia Fruit Punch dan Sawi Spesial.

"Karibia Fruit Punch itu minuman spesial campuran berbagai varian buah segar. Isinya jus campuran dari stroberry, jeruk dan kiwi, jadi warnanya kayak pelangi (merah, kuning, hijau)," ucapnya.

Sementara itu, lanjutnya, minuman Sawi Spesial terbuat dari sawi yang dicampur dengan nenas. Untuk bahan baku sawi didapat dengan hasil tanam sendiri dari hidroponik.

"Beberapa sayur memang kita tanam sendiri di hidroponik. Kita buka setiap hari, Senin sampai Jumat pada pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB dan Sabtu Minggu hingga 20.30," katanya.

Potongan Rp 50 Ribu untuk Member TFC

Bagi pemegang kartu Tribun Family Card (TFC) Premium berhak mendapatkan potongan Rp 50 ribu dengan minimal belanja Rp 100 ribu di Seafood Karibia.

Kemudahan ini bisa didapatkan sekali dalam sebulan.

Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya.

Informasi lebih lanjut tentang TFC, Anda bisa menghubungi nomor 08116249900 atau Install Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone. (nat/tribun-medan.com)

 

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator
NEWS POPULER