News Detail

Lontong Malam Insomnia: Disukai Semua Kalangan

Jumat, 12 Juni 2020 15:49
Tribun Family card
OWNER Lontong Malam Insomnia Muhammad Taufik Ginting (baju biru) saat ditemui Tribun Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lontong, satu dari makanan populer yang ada di Indonesia. Bahan utama lontong terbuat dari beras. Makanan ini memiliki keunggulan karena lebih mudah dimakan.

Selain itu aroma daun pisang yang menempel, membuat lontong terasa lebih nikmat dan lezat. Biasanya lontong dikonsumsi sebagai hidangan sarapan pada pagi hari. Namun tak perlu khawatir, bagi Anda yang ingin mencicipi lontong pada malam hari, Lontong Malam Insomnia bisa menjadi pilihan yang tepat. Lontong Malam Insomnia ini berlokasi di Komplek Vila Setia Budi Abadi II, Jalan Abadi, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

Tempat ini buka setiap hari pada pukul 16.00 WIB hingga 02.00 WIB. Owner Lontong Malam Insomnia Muhammad Taufik Ginting mengatakan lontong merupakan makanan yang sudah familiar untuk orang Indonesia apalagi khususnya orang Medan. Sehingga ia merasa lontong ini cocok dijadikan makanan utama yang dijual kepada konsumen.

Diakuinya, buka usaha bisnis kuliner lontong ini, ia belajar dari sang mertua yang kebetulan juga sudah lebih dulu buka usaha kuliner lontong. Kata Taufik, awalnya Lontong Malam Insomnia ini dijual melalui online saja. Namun karena banyaknya pemesanan dari aplikasi online berupa Gofood dan Grabfood, maka ia pun melihat ini sebagai peluang bisnis. Ia pun menyediakan tempat nongkrong untuk konsumen menyantap makanan. "Target awal kita itu sebenarnya konsumen pesan makanan via online, dan teryata banyak juga yang datang ke sini sehingga kita buka tempat ini. 70 persen pemesanan konsumen itu dari ojek online," ungkapnya.

Untuk segmen pasar, kata Taufik, ia membidik semua kalangan. Rasa pedas lontong dipercaya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang mencicipi lontong tersebut. "Rata-rata kita sediakan 400 hingga 500 porsi makanan per hari dan biasanya habis. Lontong kita itu rasanya pedas karena memang itu yang banyak dicari konsumen," katanya. Tak hanya sekedar lontong sayur, konsumen bisa memesan lontong yang dipadukan dengan beragam lauk, diantaranya telur, ayam, cumi, empela dan sebagainya. Selain lontong sayur, tempat ini juga menyajikan beragam pilihan makanan antara lontong pecal, nasi gurih, nasi goreng, soto, nasi sayur, sop dan aneka cemilan. Tempat ini dapat menampung lebih kurang hingga 80 orang dalam sekali kunjungan.

Fasilitas Cukup dan Banyak Diskon

Adapun beberapa fasilitas yakni tempat duduk untuk bersantai, televisi, wifi gratis, ruang sholat, parkir dan kamar mandi. "Saya harap Lontong Malam Insomnia ini semakin dikenal masyarakat dan penjualan semakin bertambah. Ayo, datang ke Lontong Malam Insomnia, dan nikmati makanan kita dengan rasa yang enak dan mudah mudah tidak mengecewakan," ucapnya. Khusus Pesanan Maret hingga April Ada Diskon SAAT hari yang spesial, tentu sajiannya harus yang istimewa. Hari raya juga dimanfaatkan untuk melakukan open house atau bersilahturahmi dengan para keluarga, teman, dan juga rekan kerja yang datang ke rumah.

Sajian makanan dalam jumlah banyak tentu harus tersedia. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk menghidangkan makanan enak dengan jumlah banyak. Ada yang memasak dan mengolah sendiri, menggunakan jasa tukang masak, ataupun memanfaatkan jasa katering dan tinggal terima beres. Owner Lontong Malam Insomnia Muhammad Taufik Ginting mengatakan pihaknya menyediakan layanan jasa katering baik yang ingin pesan untuk acara istimewa tertentu maupun konsumsi makanan secara mingguan dan bulanan. "Kita menyediakan jasa katering, misalnya untuk acara keluarga, ulang tahun, bahkan untuk pernikahan," ucap Taufik. Ia mengaku pihaknya pun menyediakan makanan katering untuk dikonsumsi secara mingguan dan bulanan. Hal menarik lainnya, kata Taufik, pihaknya sedang mengadakan promo khusus untuk menu katering.

Konsumen yang ingin memesan katering bisa langsung datang pesan di tempat atau via telepon juga bisa. Khusus pesanan Bulan Maret hingga April pihaknya memberikan diskon 10 persen. "Promo ini khusus untuk orang orang yang mau katering, kalau mau pesan datang kemari atau telepon saya buat metode pemesanannya," ujarnya. Pesan menu katering dengan jarak tiga kilometer maka gratis ongkir (ongkos kirim).

Di Lontong Malam Insomnia ini, harga makanan dan minumannya cukup terjangkau mulai dari Rp 15 ribu. Kata Taufik, kebersihan adalah satu faktor utama untuk menarik minat konsumen untuk datang. Daun pisang untuk membungkus makanan pun dicuci guna menjaga kebersihan. "Kiat agar bisnis kuliner kita lancar itu bikin, kasih tahu dan tunggu. Bikin yang bagus, kasih tahu sama orang melalui media sosial atau mulut ke mulut dan tunggu hasilnya. Kita selalu jaga kebersihan dan pelayanan," ucapnya.

Makan Lontong Gratis Bagi Member TFC

Bagi Member TFC BAGI member Tribun Family Card (TFC) Premium yang berencana berkunjung ke Lontong Malam Insomnia, Anda bisa berkesempatan makan lontong gratis. "Bagi member TFC kami memberikan gratis makan lontong atau nasi gurih dua kali dalam sebulan dan dapat diskon 20 persen minimal transaksi Rp50 ribu," ujar Owner Lontong Malam Insomnia Muhammad Taufik Ginting. Tribun Family Card Premium merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Tribun Group di seluruh Indonesia dan juga merupakan wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium. Cukup membayar Rp 700ribu, anda sudah bisa menjadi member TFC Premium selama setahun. Anda bisa mendapatkan promo-promo menarik dari merchant yang bekerjasama seperti Lontong Malam Insomnia ini dan puluhan merchant lainnya.

Kartu Member TFC Dapat Instal Melalui Aplikasi

Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia. Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya. Informasi lebih lanjut tentang TFC, Anda bisa menghubungi nomor 08116249900 atau Install Aplikasi Tribun Family Card melalui smartphone. (nat/tri bun-medan.com)

Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator