News Detail

Rawat Kendaraan di Pangeran Auto Care

Sabtu, 18 Januari 2020 11:29
Tribun Family card
Sejumlah Petugas Pangeran Auto Care sedang melayani pelanggan cuci mobil, Sabtu (21/12/2019), berlokasi di Jalan Kasuari nomor 52, Medan Pangeran Auto Care memberikan diskon bagi member TFC.  

MEDAN - Perawatan kendaraan haruslah rutin dilakukan. Bagi anda yang akan melakukan perawatan kendaraan, Pangeran Auto Care bisa menjadi pilihan. Bengkel yang berlokasi di Jalan Kasuari nomor 52, Kota Medan ini menawarkan berbagai jenis perawatan pada mobil kesayangan anda.

 
Pemilik Pangeran Auto Care, Tommy Setiadi mengatakan di bengkel ini tersedia layanan pergantian ban, spooring, balancing, tune up, service, doorsmeer, nano coating, hingga salon mobil. Ia mengatakan kebanyakan pengunjung yang datang ke bengkel ini dengan tujuan spooring pada ban, salon mobil, dan ganti pelek mobil.
 
"Spooring dilakukan agar mobil kembali dalam kondisi ban dan stir mobil lurus. Tujuannya agar dalam berkendara bisa lebih nyaman. Spooring sebaiknya dilakuan setiap dua hingga tiga bulan sekali," jelas Tommy. 
 
Sedangkan kata Tommy, salon mobil dilakukan untuk memperbaharui warna cat mobil agar terlihat lebih bersih, tidak ada jamur, dan tidak ada kotoran serangga yang sering menempel di atas permukaan cat mobil. Jika dilakukan polish warna cat mobil akan kembali cerah dan kilat. 
 
"Salon mobil juga bermacam-macam, ada kategori interior untuk membersihkan bagian dalam mobil. Sedangakn eksterior untuk membersihkan bagian kaca mobil, bagian luar mobil, alas lumpur, cat pelek, dan banyak lagi. Ada juga yang khusus salon mesin. Tujuannya untuk membersihkan bagian dalam ruang mesin," ujarnya. 
 
Pembersihan ruang mesin juga perlu dilakukan untuk menghindari kehadiran binatang seperti tikus. "Jika mobil kotor, tikus bisa masuk ke dalam ruang mesin. Kalau tikus sudah masuk sekali biasanya akan masuk lagi. Kalau kita salon, mobil jadi bersih. Tikus tidak akan datang lagi. Jadi komponen dan kabel dalam mobil tidak digigit tikus," lanjutnya. 
 
"Di bengkel ini, montir sudah berpengalaman. Kita juga ikutkan mekanik untuk training pemasangan ban, spooring, balancing ban, dan sebagainya. Mereka sudah mengerti spesifikasi ban itu seperti apa, diperuntukkan untuk mobil yang mana," ujarnya.
 
Pangeran Auto Care juga menyediakan berbagai pilihan ban dan pelek dari berbagai merek. Bagi anda yang harus menunggu mobil sedang dikerjakan oleh mekanik, di bengkel ini tersedia ruang tunggu yang nyaman. 
 
"Kita juga ada kantin yang menjual berbagai menu makanan. Kalau tamu sedang menunggu kita ada beberapa ruang tunggunya. Di mana kita juga menyediakan Wi-Fi agar dalam menunggu bisa lebih nyaman," jelasnya. (cr18)
 
Gunakan Sampo pH 0
 
Bagi anda yang berniat untuk mencuci mobil, Pangeran Auto Care memberikan program cuci delapan kali, gratis satu kali. Pihak bengkel akan memberikan satu kartu member yang bisa dipakai lebih dari satu mobil.
 
"Kita akan berikan kartu member yang bisa dinakan oleh beberapa mobil. Misalnya satu rumah ada tiga mobil, bisa digabung  satu kartu member, setelah delapan kali nanti kita berikan satu kali cuci gratis," ujar Pemilik Pangeran Auto Care, Tommy Setiadi
 
Selain itu untuk pencucian mobil ada garansi 24 jam. Jika baru mencuci mobil kemudian hujan, pemilik mobil bisa datang lagi keesokan harinya. Mobil akan kembali dicucui tanpa dikenakan biaya. Hal ini hanya berlaku untuk satu mobil dengan plat yang sama.
 
Dalam pemilihan sampo yang digunakan untuk doorsmeer, dipilih khusus sampo dengan pH 0 yang khusus untuk pencucian mobil. Sedangkan untuk air, pihaknya menggunakan air yang berasal dari sumur bor dengan kedalaman 30 meter. 
 
"Jadi kondisi air yang digunakan untuk mencuci mobil dijamin bersih, jernih, dan tidak mengandung karat. Kalau pH samponya, kita pilih 0, karena jika terlalu asam bisa mengakibatkan cat mobil cepat memudar," jelasnya. (cr18)
 
TFC Dapat Potongan Harga 
 
Bagi pemegang kartu Tribun Family Card (TFC) Premium  berhak mendapatkan potongan harga jika membawa kendaraan untuk doorsmeer di Pangeran Auto Care. Dari harga normal Rp 50 ribu, pengguna TFC cukup membayar Rp 35 ribu saja. 
 
"Selain itu member TFC juga dapat diskon 20 persen untuk semua jasa. Misalnya jasa spooring, tune up, dan lain sebagainya. Ini bisa berlaku hari apa saja  selama satu bulan. Untuk cuci mobil, garansi 24 jam berlaku tapi cuci delapan kali gratis satu kali tidak," ujar Pemilik Pangeran Auto Care, Tommy Setiadi
 
Tribun Family Card merupakan Kartu Tribun Belanja Gratis yang berlaku di seluruh Indonesia. Ada puluhan merchant yang sudah bergabung di Tribun Family Card dan memberikan penawaran-penawaran istimewa kepada pemilik kartu ini.
 
Cara untuk menjadi member TFC cukup mudah yaitu hanya dengan Rp 700ribu setahun bisa mendapatkan promo-promo menarik dari merchant yang bekerjasama .
 
Cukup membayar Rp 700ribu setahun, pemegang Tribun Family Card  bisa mendapatkan beragam benefit lainnya, mulai dari potongan harga hingga gratis layanan premium.
 
Pemilik kartu ini juga bisa mendapatkan langganan koran gratis selama setahun, mengakses epaper Tribun Group lebih pagi dan berlaku sebagai kartu diskon. (cr18)
Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator
NEWS POPULER