News Detail

Tips Menikmati Olahan Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol dan Manfaatnya

Jumat, 27 Desember 2019 16:43
Tribun Family card
Daging Kambing Tak Sebabkan Hipertensi 

Tips Menikmati Olahan Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol dan  Manfaatnya

Jangan takut untuk menikmati olahan daging kambing karena takut kolesterol darahnya bisa meningkat

                                                           

Benarkah daging kambing sebaiknya dihindari pasien hipertensi?

Berikut penjelasannya:

 

Komposisi Gizi Daging Kambing

Menurut para peneliti dari Alabama Cooperative Extension System (ACES), daging kambing memiliki komposisi gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging sapi, daging babi, daging domba, bahkan daging ayam.
Nutrisi yang terkandung bergantung pada cara memasak, minyak yang digunakan, dan penyajian daging kambing tersebut.

Anda dapat membuang bagian lemak saat hendak memasaknya.

Daging kambing memiliki lemak jenuh yang cenderung rendah dibandingkan daging lainnya, serta jumlah lemak tak jenuh yang relatif tinggi.

Sebuah studi klinis yang dilakukan oleh Harvard University menyatakan bahwa lemak jenuh berkontribusi terhadap risiko penyakit kardiovaskular.

Sementara itu, lemak tak jenuh membantu menyeimbangkan kadar kolesterol darah, mengurangi inflamasi, dan menstabilkan detak jantung.

Daging kambing tidak menyebabkan hipertensi secara langsung.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi dalam menaikkan tekanan darah setelah mengonsumsinya, yakni tingginya kadar kolesterol darah seseorang serta penyakit lainnya.

Apa pun jenis daging tersebut, jika tinggi lemak dan dikonsumsi secara berlebihan, dapat berperan dalam meningkatkan tekanan darah.

Jadi, yang perlu diingat ketika Anda ingin mengonsumsi daging kambing, cermatlah dalam memilih bagian daging, mengolah dan mengatur porsinya agar kesehatan tetap terjaga

Untuk kalian yang ingin mengonsumsi daging kambing pilihan silahkan datang ke Rumah Sate Kambing Muda Haji Sanusi cabang panakkukang kota Makassar.

Setiap member TFC Premiun yang berkunjung ke Rumah Sate Kambing Muda Haji Sanusi cabang pankkukang kota Makassar, memberikan discount 10 % setiap pengguna member TFC Premium dan telah  menjadi sala satu merchant TFC Premium.

Cukup menunjukkan tampilan kartu di aplikasi TFC Premium.

Info lebih lanjut : 

08114135555

RUMAH SATE HAJI SANUSI “ENAKNYA TANPA TAPI

 

Sumber:

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Daging Kambing Tak Sebabkan Hipertensi, ini Manfaatnya Kalahkan Sapi,

Editor: Edi Sumardi

 

Penulis: Tribun Timur
Editor: Administrator
NEWS POPULER