News Detail

Nasi Lemak Ayam Rendang khas Resep Nenek Moyangku

Rabu, 2 Oktober 2019 17:05
Tribun Family card
Sajian Kue Cubit dapat dinikmati oleh Member Tribun Family Card di Resep Nenek Moyang Cafe, Jl. Hasanuddin No. 10 Medan 
Indonesia sudah terkenal dengan menu makanannya yang beragam. Sejak zaman dahulu makanan-makanan nusantara juga terkenal memiliki rasa yang beragam apalagi dengan kekayaan rempah yang ada di negara ini. 
 
Seperti namanya, Resep Nenek Moyangku hadir menyajikan berbagai menu yang sudah ada sejak zaman dulu tapi dengan penyajian yang semakin menarik dan modern. Salah satunya Nasi Lemak Ayam Rendang.
 
 
Di kafe ini nasi lemak disajikan dalam daun pisang dan ditambahkan berbagai kondimen seperti mie goreng, telur balado, kripik kentang, tempe, kentang sambal, dan tentunya ayam rendang.
 
"Selain itu terdapat pula beberapa menu lainnya seperti Nasi Tiga Generasi. Dalam sajian ini terdapat tiga jenis nasi yaitu nasi kuning, nasi lemak, dan nasi goreng dalam menu ini. Ketiga nasi ini menggambarkan zaman yang berbeda beda," ujar Pemilik Resep Nenek Moyangku, Thamrin Siahaan.
 
Selain tiga jenis nasi ini, terdapat delapan kondimen lain dalam menu ini yaitu daging ayam rendang, bihun, telur, kripik kentang, sambal kentang, sambal tempe, sambal cabai hijau, dan ikan asin.
 
Selain itu terdapat pula sajian Nasi Go Green Ayam Muda. Semua makanan dalam satu piring ini serba berwarna hijau. Nasi yang dimasak dengan daun pandan menghasilkan warna hijau alami. Untuk lauknya menggunakan setengah ekor ayam muda dilumuri dengan sambal cabai hijau. Untuk sayurannya ada sawi dan kacang panjang.
 
Selain itu ayam sambal rujak juga sangat diminati pelanggan. Setengah ekor ayam muda dilumuri dengan sambal bumbu rujak. Penyajiannya menggunakan dry ice jadi seperti ada nuansa asap yang menjadikan makanan ini disebut Ayam Turun dari Khayangan
 
"Kalau tidak ingin sajian daging, kami juga menyediakan makanan yang bahan dasarnya ikan misalnya ikan asam manis, ikan bumbu rujak, dan semuanya. Untuk makanan yang berkhasiat bagi kesegaran tubuh kami punya Ayam Herbal yang terbuat dari satu potong ayam kampung yang dimasak dengan berbagai rempah," katanya.
 
Thamrin mengatakan sejak dulu kafe ini selalu menawarkan berbagai menu nusantara. Namun untuk lebih memperkaya dan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda, di kafe ini juga terdapat makanan western. 
 
"Di sini terdapat 200 jenis menu makanan dan minuman. Ada steak, pizza, spageti, dan lainnya. Agar bisa diterima semua golongan kami juga menyediakan berbagai pilihan makanan hingga menu makanan Korea seperti samyang," jelasnya.
 
Kafe ini berlokasi di Jalan Hasannudin nomor 10 Medan. Harga makanan di kafe ini bervariasi mulai Rp 10 ribu. Kafe ini buka setiap hari dan mulai beroperasi pada pukul 11.00 WIB.
 
Untuk melengkapi berbagai makanan, di tempat ini terdapat berbagai menu minuman yang juga mengusung konsep minuman khas. Minuman yang umum ditemukan jaman dulu di sulap menjadi lebih kekinian.
 
Bernostalgia dengan Konsep Vintage
 
Resep Nenek Moyangku Cafe dibagun dengan konsep vintage. Suasana di kafe ini seperti mengajak untuk bernostalgia ke zaman dulu. 
 
Kamu bisa menemukan beragam barang-barang zaman dulu seperti sepeda ontel, becak, dan berbagai mural yang menggambarkan suasana masa lampau. 
 
"Kita buat dekorasinya seperi zaman nenek kita dulu. Misalnya dari gambarnya kita bisa lihat gambar rantangnya masih gambar rantang zaman dulu. Kita juga bawa gambar yang nuansanya dari beberapa negara, seperti Eropa, Amerika, dan tentunya Indonesia," kata Thamrin
 
Kafe ini terdiri dari dua lantai yang bisa menampung 200 orang. Tersedia smoking dan no smoking area. Pada malam-malam tertentu seperti Selasa, Kamis, Sabtu juga terdapat penampilan live music akustik. 
 
"Kami juga menyediakan beberapa VIP room yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke. Untuk pertemuan kami juga menyediakan proyektor dan sound," jelas Thamrin
 
Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas wifi, televisi, dan banyak lagi yang cafe ini tawarkan. Rencananya pihak kafe juga akan menambahkan layar lebar agar bisa nobar bola. Terdapat juga berbagai potongan harga untuk kartu debit tertentu jika berbelanja di tempat ini.
 
TFC Dapat Gratis Kue Cubit
 
Bagi pemegang kartu Tribun Family Card (TFC) bisa mendapatkan makanan ringan di tempat ini secara gratis. Member TFC bisa memilih ingin kue cubit atau kue pukis. 
 
Tribun Family Card Premium merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Tribun Group di seluruh Indonesia dan juga merupakan wujud penghargaan kepada pelanggan dari segmen premium.
 
Cukup membayar Rp 700ribu, anda sudah bisa menjadi member TFC Premium selama setahun. Anda bisa mendapatkan promo-promo menarik dari merchant yang bekerjasama seperti Resep Nenek Moyangku ini dan puluhan merchant lainnya.
 
Kartu member TFC merupakan kartu member premium, bagi pelanggan koran Tribun Group di seluruh Indonesia. Jadi cukup satu kartu member bisa digunakan di seluruh Indonesia
 
Kartu ini berlaku hanya satu tahun, jika ingin memperpanjang harus berlangganan koran lagi selama satu tahun dan seterusnya. (cr18)
Penulis: Tribun Medan
Editor: Administrator