News Detail

Khusus Member TFC Dalam setahun kalian bisa mendapatkan gratis 6 Cup Gelato ukuran Small, dengan 2 varian rasa berbeda.

Senin, 29 April 2019 10:11
Tribun Family card
Varian Gelato di ILMIO GELATO  
Sajikan Puluhan Rasa Gelato, ILMIO GELATO Padukan Rasa Lokal dan Italia
 
PONTIANAK - Gelato, mungkin nama ini masih terdengar asing, ditelinga masyarakat, khususnya Kota Pontianak.
 
Gelato sendiri adalah sejenis es krim yang berasal dari Italia, yang mana Gelato itu dalam bahasa italianya memiliki arti beku.
 
Bahan utama Gelato sendiri yakni susu, krim dan gula, yang di tambahkan dengan berbagai variasi buah - buahan dan bahan makanan lainnya.
 
Namun, gelato sendiri memiliki tekstur yang lebih padat dibanding eskrim pada umumnya, dan rasa yang lebih ringan serta tidak membuat neg.
 
Selain itu, keutamaan Gelato sendiri yakni rendah lemak, dan rendah gula, jadi sangat aman ni buat kalian yang lagi pengen diet, atau memang sedang mengurangi asupan gula ke tubuh kalian.
 
Karena Gelato ini tidak bikin gemuk dan anti diebetes.
 
Nah, Tribun kali ini memiliki sebuah tempat yang sangat rekomended bagi kalian pecinta Gelato, es krim asal Italia ini Kota Pontianak.
 
ILMIO GELATO atau yang bermakna Gelato Saya,  sebuah Cafe yang terletak di jalan M. Sohor, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, merupakan cafe yang menjual real Gelato pertama di Kota Pontianak.
 
Dibuka sejak tahun lalu, tepatnya di tanggal 23 Mei 2018, ILMIO GELATO ini buka setiap hari yakni sejak pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, dan khusus untuk malam Minggu ILMIO GELATO buka sampai pukul 22.30 WIB.
 
Owner ILMIO GELATO, Lian Rani mengungkapkan kepada Tribun bahwa di Cafe ILMIO GELATO ini, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam variant rasa yang dapat dipilih oleh konsumen yang datang, bahkan di ILMIO GELATO terdapat 50 Varian Rasa.
 
Dari 50 varian rasa tersebut, ada Variant rasa tetap, namun ada juga berbagai variant rasa buah yang berbeda - beda setiap beberapa waktunya mengikuti musim tertentu, namun kesemua rasa yang ada tak pernah meninggalkan cita rasa asli Italia nya, dimana Gelato ini berasal.
 
Lia mengungkapkan, untuk menyajikan Gelato bagi masyarakat Kota Pontianak, dirinya selalu menjaga kualitas berbagai macam bahan dalam pembuatannya, dan bahkan sebelumnya dirinya belajar langsung ke Italia untuk membuat Gelato, dan master pembuat Gelato asal Italia juga pernah datang saat dirinya pertama akan membuat Cafe dengan menu utama Gelato ini.
 
Untuk bahannya sendiri, untuk variant rasa buah, ILMIO GELATO banyak menggunakan bahan lokal yang berkualitas, sedangkan untuk beberapa variant rasa ia mengungkapkan mendatangkan langsung berbagai bahan yang ada langsung dari Italia.
 
"Di Pontianak banyak bahan baku yang bagus yang bisa digunakan, dan buah - buahnya kan buah tropis jadi bisa di explorer. Dan untuk beberapa rasa seperti pistachio kita datangkan langsung dari Itali,"ungkapnya
 
Kendati berbagai bahan yang digunakan berkualitas dan ada beberapa bahan yang didatangkan langsung dari Italia, harga berbagai varian Gelato di ILMIO GELATO sangatlah terjangkau.
 
Kalian hanya perlu merogoh kocek 20 ribu rupiah untuk mendapatkan satu small cup Gelato, dan kalian bisa memilih 2 rasa sekaligus, sesuai keinginan kalian, dan hanya dengan menambah 5 ribu rupiah menjadi 25 ribu, kalian bisa mendapatkan Corn didalam Cup kalian.
 
Lalu, untuk ukuran Gelato dengan Cup Medium, dengan maksimal 3 varian rasa di patok dengan harga 38 ribu rupiah saja.
 
Nah, selain menyediakan berbagai varian rasa Gelato, ILMIO GELATO juga menyediakan berbagai Paket makan berat Lo, antara lain, ada Nasi / Mie Oseng Cumi Mercon, Nasi / Mie Ayam Sambal Matah, Nasi Mie Ayam Cabe Hijau, Nasi / Mie Ayam Cabe Hijau, Nasi / Mie Yam Telur Asin, dan Nasi Mie Ayam Mentega.
 
Nah, ada lagi kabar gembira, bagi kalian yang telah berlangganan dengan Tribun dan memiliki kartu member Tribun Family Card, atau TFC.
 
Khusus Member TFC Dalam setahun kalian bisa mendapatkan gratis 6 Cup Gelato ukuran Small, dengan 2 varian rasa berbeda.
 
Selain kalian bisa mendapatkan Gelato dengan cita rasa yang nikmat rendah gula, rendah lemak, serta harga yang terjangkau, ILMIO GELATO juga memilok konsep Interior Cafe yang sangat menarik dan sangat Instagramabel.
 
Konsep ruangan minimalis yang diusung, serta penempatan berbagai ornament unik yang tertata rapi membuat kalian bakal betah berlama - lama di ILMIO GELATO.
 
Ada satu hal ornament yang unik juga didalam Cafe ILMIO GELATO ini, yakni adanya Bathub yang terpajang didilam Cafe ini.
 
Lian mengungkapkan bahwa penempatan Bathub didalam Cafenya ini bukan hanya sekedar untuk objek foto, namun melainkan memiliki filosofi sendiri bagi dirinya, yang mana Bathub dan Gelato sama - sama memberikan kesegaran 
 
"Kalau makan Gelato itu kan bikin seger ya, dengan rasanya yang nikmat, dan ringan, dan hal itu juga sama saat kita selesai mandi, kita bakal merasakan segar juga, karena itulah kita letakkan itu di tengah - tengah,"ungkapnya.
 

 

Penulis: Tribun Pontianak
Editor: Administrator
NEWS POPULER